Sabtu, 03 Januari 2015

Manusia Memiliki Kekurangan dan Kelebihan



Manusia Memiliki Kekurangan dan Kelebihan
Setiap manusia, hal yang wajar jika memiliki kelebihan dan kelemahan. Tidak ada manusia sempurna di dunia ini. Pasti memiliki kelebihan di salah satu bidang, dan lemah di salah satu bidang. Dengan adanya itu, maka sebenarnya Allah menguji kita semua, apakah kita bisa bersyukur atau tidak dengan karunia Allah SWT. Jika kita sebagai manusia yang bersyukur, akan mengerti tentang perbedaan tersebut. Jika tidak?? Maka manusia ini tidak akan pernah habis-habis nya mengeluh dan mengeluh, menyalahkan ketentuan dan kodrat Allah SWT.
Kelebihan dan kelemahan tersebut bukan berarti menghambat seseorang untuk sukses. Ketika kita bisa mengembangkan kelebihan kita menjadi seorang ahli/spesialis, sebenarnya kita mendapati diri kita sukses, menjalankan kegiatan yang sesuai dengan hati. Kemudian dengan adanya kelemahan, justru memunculkan percikan semangat dalam hati, untuk bisa mengalahkan manusia yang lain, termotivasi akan kelemahan nya dan menjadikan seorang dirinya sukses. Itu terjadi pada diri Jessica Cox, seorang wanita pertama yang menjadi pilot AS pertama tanpa tangan. Jessica Cox mengalami cacat tidak memiliki tangan sejak lahir dan itulah yang menjadikan nya sukses untuk dapat hidup seperti orang normal pada umumnya. Bahkan pada umur 14 tahun dia mendapatkan gelar Black Belt pertamanya di Taekwondo Federation International dan mendapat gelar The First Armless Blackbelt. Sekarang kita berpikir dan merenung sejenak, orang seperti Jessica Cox saja bisa menjadi seorang yang luar biasa walaupun dengan tanpa lengan, sedangkan kita??? Lahir dengan sempurna, masa tidak bisa menandinginya?? Saya yakin kita semua bisa, asal kita yakin dan mau.
Dari peristiwa diatas saya rasa sudah bisa menginspirasi teman-teman semua. Masih banyak orang luar biasa lagi yang tadinya memiliki kelemahan, tetapi mereka semua merubah kelemahan itu menjadi sesautu yang luar biasa. Satu hal yang saya ingin tekankan, kemampuan otak yang sudah diberikan oleh Allah SWT secara gratis itulah yang mereka gunakan untuk berfikir, bagaimana kelemahan itu bisa dirubah menjadi kelebihan. Mereka merubah main set pikiran yang selama ini salah bagi sebagian orang, mencoba berpikir diluar nalar manusia, dan berani mewujudkan apa yang dipikirkan. Think and action, itu mungkin bisa dijadikan visi misi hidup kalian, menerapkan apa yang sudah dipikirkan dan kemudian bertindak dengan apa yang tadi sudah dipikirkan.
Semua manusia memiliki kesempatan untuk sukses. Tidak ada kata hancur sebelum kita memulai membangun, tidak ada kata gagal sebelum kita mencoba, tidak ada kata tidak sukses sebelum kita bertindak, semua itu ada pada diri kalian sendiri. Kalian lah sebagai nahkoda tubuh anda, anda lah CEO dari pikiran anda, semua itu tergantung anda. Jadi berfikirlah layaknya orang sukses, mengerti akan kelebihan dan kelemahan diri anda, andalah yang paling tau tentang diri anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar