Minggu, 15 Februari 2015

Mahasiswa Menorehkan Sejarah


Mahasiswa Menorehkan Sejarah
True story, seorang mahasiswa yang berhasil menorehkan sejarah, sejarah yang menjadikan namanya melambung tinggi diatas awan. Dengan kegigihan serta semangat demi mewujudkan perubahan, anak muda ini menjadi seorang inspirator bagi teman-teman nya. Mahasiswa yang bernama Khulqian Afief, menjadi pemenang lomba cipta lagu Hymne dan Mars IAIN Purwokerto pada tanggal 3 Januari 2015.
STAIN Purwokerto resmi berubah nama menjadi IAIN Purwokerto sejak ditetapkan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 19 Desember 2014 di Istana Negara Jakarta. Dengan alih status tersebut, pihak birokrat kampus mengadakan event “Sayembara Logo, Jaz Almamater, Hymne dan Mars IAIN Purwokerto”. Event ini menjadi ajang yang sangat luar biasa, karena nantinya karya pemenang akan dijadikan brand kampus IAIN Purwokerto. Jati diri kampus IAIN Purwokerto akan tercermin dari Logo, Jaz Almamater, Hymne, dan Mars nya.
Dengan event tersebut, salah satu mahasiswa bernama Khulqian Afief (biasa dipanggil afif) mahasiswa semester 5 mengambil jurusan PAI di IAIN Purwokerto, tergugah semangatnya untuk mengikuti event itu dan ingin mewujudkan cita-cita nya sebagai seorang musisi yang tidak dipandang sebelah mata. Afif seorang anak musik, dia aktif dalam organisasi mahasiswa bernama MASTER (Musik Anak IAIN Purwokerto). Dia banyak menimba ilmu dan pengalaman akan musik di organisasi tersebut. Dengan ilmu yang sudah didapatkan, dia akhirnya menulis lirik lagu Hymne dan Mars IAIN Purwokerto. Afif berkata, “Ini akan menjadi ajang yang menarik untuk langkah awal saya menjadi seorang inspirator”.
Pada tanggal 29 Desember 2014, nominator lomba diumumkan oleh pihak kampus IAIN Purwokerto. Ada 13 karya Hymne dan Mars yang masuk kemudian berhasil disaring menjadi 3 besar dan salah satunya adalah karya Afif. Karya tersebut akan di presentasikan pada tanggal 3 Januari 2015 di hadapan para juri dan seluruh civitas akademika. Setelah mendengar kabar baik ini, Afif dan teman-teman MASTER lainnya, berlatih dan terus berjuang untuk menghadapi final sayembara tersebut.
Akhirnya pada tanggal 3 Januari 2015 menjadi saksi sejarah perjuangan setelah dinobatkan oleh juri, bahwa Afif sebagai pemenang lomba cipta lagu Hymne dan Mars IAIN Purwokerto dan dengan itu karyanya akan menjadi lagu wajib yang harus di hafalkan oleh seluruh masyarakat IAIN Purwokerto. Afif telah membawa dirinya dan membawa nama organisasi MASTER berkobar tinggi dan berhasil menorehkan sejarah, sejarah yang akan selalu dikenang terus sepanjang hidupnya. Inilah buah manis dari semangat dan perjuangan yang tidak kenal lelah.
Tidak ada kata hancur sebelum membangun, tidak ada kata gagal sebelum mencoba, dan tidak ada kata sukses sebelum bertindak. Cerita tersebut telah memberikan kita pencerahan bahwa perubahan butuh tindakan, mimpi harus diwujudkan dengan tindakan, janganlah takut bermimpi dan mencoba. Saya harap tulisan ini bisa memberikan semangat bagi para kaum muda,  karena sekarang lah tiba saatnya “KAUM MUDA YANG BERKARYA”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar