Selasa, 17 Februari 2015

Mulailah SEKARANG



Mulailah SEKARANG
Memulai sesuatu yang tidak biasa dilakukan memang gampang-gampang sulit. Menjadi pelopor itu memang butuh perjuangan yang keras, bukan sebatas menunggu dan malas. Banyak orang untuk memulai rasanya sangat berat, bahkan kebanyakan dari mereka enggan. Rasa malas ini menjadi salah satu sebab dominan yang mereka punya. Rasa malas ini menjadikan mereka tetap diam dan stuck, tidak melakukan perubahan apapun. Memang semua manusia pernah mengalami rasa malas, saya sendiri pun sering mengalami, tetapi ketika kita tidak bisa melawan nya bagaikan hari ini hujan dan kita harus pergi ke suatu tempat dan itu sifatnya wajib, tapi malah kita memilih tinggal di rumah dan tidak pergi padahal kita sudah punya mantel untuk dapat melindungi perjalanan kita.
Mulailah SEKARANG, iya mulailah lah detik ini juga. Jangan menunggu besok, lusa, minggu depan, bulan depan, atau tahun depan. Biasanya sesuatu yang ditunda itu tak akan dikerjakan, karena kita juga belum tau apa yang menjadi tantangan ke depan nya. Jadi bergeraklah sekarang, selagi ingat dan sehat, karena belum tentu besok dan seterusnya kita masih diberikan nikmat hidup oleh Allah SWT.
Perubahan itu perlu bagi setiap manusia. Introspeksi diri menjadi kebutuhan kita semua. Untuk melakukan perubahan itu haruslah sekarang, apalagi berubah untuk lebih baik, jangan lah ditunda. Kebaikan itu akan memberikan segenggam harapan bagi kita setiap insan manusia. Sudah saatnya kita melihat ke depan, bukan mengingat masa lalu yang menyeramkan dan menjadi takut melangkah ke depan. Maju bergerak bersama dan yang pasti mulailah sesuatu yang baik dari sekarang. Kalo tidak sekarang, mau kapan lagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar