Sabtu, 27 Desember 2014

2014



2014
Tak terasa akhir tahun menjemput kita semua. Akhir tahun ini berbeda dengan akhir tahun yang sebelumnya. Akhir tahun ini saya sudah mengalami beberapa kejadian yang amat variatif. Dari mulai kejadian aneh, menyenangankan, menyebalkan, dan luarbiasa. Kejadian ini menyatu menjadi satu dalam memori indah yang tersimpan.
Flash back ke belakang, masih di tahun 2014, aku bertemu dengan orang-orang yang luar biasa, teman-teman baru yang luar biasa. Orang-orang yang bisa menginspirasi. Ada orang-orang yang menginspirasi itu terkenal di sosial media dan terlihat di stasiun televisi, ada orang yang biasa saja tetapi menginspirasi saya juga. Kemudian di tahun ini pula, saya lebih banyak membaca buku ketimbang tahun-tahun sebelumnya, entah kenapa tahun ini saya merasa gila akan ilmu, ingin tahu segala sesuatu, rela membeli buku dengan harga yang lumayan mahal, semata-mata karena apa? Iya satu ilmu. Kemudian di tahun ini pula, saya banyak sekali melakukan trip panjang yang melelahkan. Tak tahu kenapa juga, tahun ini saya merasa bosan di rumah, yang saya pikirkan hanya satu, yaitu pergi ke tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Saya juga heran mengapa saya bisa melakukan hal ini karena memang kecenderungan saya yang ingin mempunyai pengalaman baru dan ingin menjumpai sesuatu yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Dari mulai pantai menganti, Yogyakarta, kebun teh kaligua, curug gede cilongok, baturaden dan pancuran pitu, bukit bintang purwokerto, wonosobo, pantai cilacap, gua lawa dan kebun strawberry purbalingga, Kota Malang, Solo, Jakarta. Saya merasakan bahagia ketika saya bisa mengunjungi tempat seperti itu, saya bisa merasakan keindahan ciptaan Allah SWT, yang menandakan bahwa Allah pasti sangat indah, karena ciptaan nya pun sangatlah indah. Kemudian di tahun ini pula, saya disibukkan dengan organisasi mahasiswa yang padat. Organisasi ini menyita waktu, tenaga, dan pikiran saya. Tetapi satu hal yang saya bisa ambil hikmahnya adalah, saya bisa mengenal banyak orang, watak orang yang berbeda, keberanian saya tampil di depan umum, meningkatkan percaya diri saya, dan bisa berlatih bertanggung jawab. Disini pula saya bisa belajar, bagaimana saya bermasyarakat dengan orang yang memiliki kepribadian yang berbeda-beda.
Tahun 2014 menjadi kenangan yang sangat indah. Semoga di tahun 2015 saya juga bisa melakukan trip yang panjang ke tempat baru, bertemu dengan seseorang yang baru dan menginspirasi tentunya, organisasi yang baru yang membuat mental saya lebih tertantang lagi. Harapan saya juga di tahun yang akan datang, cita-cita yang belum tercapai bisa tercapai, mungkin pada saat di tahun 2014 saya belum bisa mencapai tersebut. Tahun 2014, tahun yang membuat saya berubah, tahun yang membuat saya belajar akan kesederhanaan, kehidupan, dan keadilan, yang pasti tahun 2014 menjadi titik balik saya berfikir dewasa dan dari sinilah petualangan baru akan dimulai!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar