Minggu, 14 Desember 2014

Urgensi Waktu


WAKTU
Suatu ketika waktu itu berteriak, berteriak keras dan sangat kerasnya hingga kepala ini penuh dengan teriakkan nya “tolong jangan sia-siakan saya, jika kau sia-siakan, itu menghancurkan anda, hidupmu akan hancur”.
Waktu itu selalu memberikan kabarnya, memberikan semangat nya dalam menghadapi dunia. Kita sebagai manusia kadang lalai dengan satu ini, yaitu waktu.
Waktu ibarat pedang kata pepatah arab, itu bisa membunuhmu dan bisa menjadi senjata paling ampuh dalam mengalahkan musuh.
Waktu ibarat bom waktu, suatu saat akan dapat meledak, ketika kita menemukan permasalahan yang kita sembunyikan atau kebohongan yang tak terungkap, tinggal menunggu waktu saja.
Waktu itu akan memberikan manfaat dan dapat mematikan kita, buat kita para pemegang waktu, raihlah mereka dengan sebaik-baiknya.
Waktu itu tidak bisa kembali seperti ibarat manusia menentang Tuhan Nya, dia ga akan mungkin kembali, dia selalu melihat ke depan dan sekali lagi,  tak akan pernah kembali.
Waktu itu mampu menyukseskan kita, tentu saja dong, kata sederhana memberikan banyak makna, itulah waktu.
Dilihat dari pandangan Agama, Islam menjelaskan waktu sangatlah detail di surah al-‘Asr surah 103 dan seluruh ayatnya menjelaskan urgent nya waktu.
Waktu, kita sangat membutuhkan nya untuk mempersiapkan masa depan, dan pada akhirnya kita akan kembali sesuai waktu nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar